19/07/2017

Cara Upload Foto Instagram di PC Lewat Google Chrome

Cara Upload Foto Instagram di PC Lewat Google Chrome

Masih banyak orang yang belum mengetahui bagaimana cara untuk mengupload foto di instagram lewat PC (Personal Computer) tanpa harus menggunakan aplikasi atau software tambahan. Kita tahu bahwa instagram adalah salah satu sosial media yang berbasis aplikasi mobile. Hal ini berarti atau menunjukkan bahwa Instagram khusus di buat atau diciptakan hanya untuk para pengguna smartphone saja bukan untuk para pengguna personal computer (PC).

Untuk membuktikan hal itu, silahkan anda cek dengan membuka website resmi Instagram lewat PC dan bandingkan dengan Instagram yang di buka lewat smartphone. Jika Intagram yang di buka lewat smartphone fitur-fiturnya sangat lengkap, sedangkan instagram yang di buka lewat personal computer (PC) fitur-fiturnya hanya sebatas like, follow, unfollow dan comment saja bahkan untuk mengupload foto dan video saja pun tidak bisa.

Jika memang instagram yang di buka lewat komputer tidak bisa untuk mengupload foto dan video. Lalu, bagimana caranya jika kita ingin mengupload foto dan video di Instagram lewat komputer? Tentu saja ada triknya tersendiri dan anda tidak perlu repot-repot untuk memasang aplikasi atau software apapun di komputer anda.

Untuk mengupload foto di instagram caranya sangat mudah, simpel dan gak pake ribet.
Penasaran ?? Yakin Penasaran ??? Bagaimana cara mengupload foto bukan video di instagram lewat komputer tanpa aplikasi apapun. Silahkan anda lanjutkan membaca artikel ini sampai selesai.

#Cara Upload Foto Instagram di PC Lewat Browser Google Chrome
Cari ini adalah cara terbaru yang hadir di Instagram pada bulan Mei 2017 yang lalu. Cara ini terbilang cukup praktis dan gak ribet, tidak seperti cara yang lama yaitu cara upload foto instagram lewat pc dengan aplikasi Gramblr. Tanpa perlu berbasa basi lagi , berikut ini adalah cara upload foto di instagram tanpa aplikasi. Silahkan anda ikuti langkah-langkahnya di bawah ini :
  1. Buka browser Google Chrome dari PC atau Laptop anda
  2. Silahkan search Instagram dan login ke akun Instagram anda.
  3. Setelah anda masuk ke akun instagram, silahkan anda klik kanan lalu pilih dan klik Inspeksi, atau cara cepat tekan tombol CTRL + SHIFT + I (I=ikan) maka akan muncul gambar di bawah ini :
    Cara Upload Foto Instagram di PC Lewat Google Chrome1

  4. Setelah itu anda klik Toggle device toolbar atau cara cepat tekan tombol CTRL + SHIFT + M
    Cara Upload Foto Instagram di PC Lewat Google Chrome2

  5. Lalu pilih tab Responsive (Recomended Banget) atau anda juga bisa mengubahnya dengan mengklik ke pilihan device (perangkat mobile/smartphone) sesuai dengan keinginan anda. Perlu sedikit diketahui bahwa setiap device mempunyai ukuran lebar layar yang berbeda-beda. Dan fitur untuk upload foto instagram pun sudah muncul
    Cara Upload Foto Instagram di PC Lewat Google Chrome3

  6. Untuk mengupload foto di Instagram, silahkan anda klik icon kamera, setelah itu akan muncul jendela baru, silahkan anda pilih foto yang ingin anda upload ke instagram dari komputer anda.
    Cara Upload Foto Instagram di PC Lewat Google Chrome4

    Tunggu sampai proses upload foto selesai ......(Jika gagal silahkan diulang lagi...)
  7. Setelah itu anda bisa meng-Crop atau me-Rotasi Foto atau Gambar tersebut, Jika sudah selesai mengEditnya silahkan klik tombol Selanjutnya
    Cara Upload Foto Instagram di PC Lewat Google Chrome5

  8. setelah itu, anda dapat menambahkan Caption sesuai dengan keinginan anda dan terakhir klik Bagikan.
    Cara Upload Foto Instagram di PC Lewat Google Chrome6

  9. Selesai, Anda telah berhasil mengupload Foto di Instagram Lewat PC via Google Chrome
    Cara Upload Foto Instagram di PC Lewat Google Chrome7



Kesimpulan :
Selalu ada cara untuk mengatasi segala sesuatu termasuk juga, bagaimana cara untuk mengupload foto di instagram lewat personal komputer (PC) tanpa harus memasang aplikasi atau software tambahan dan hanya cukup dengan menggunakan browser Google Chrome.

Baca Juga : Cara Mudah Upload Foto di Instagram Lewat Mozilla Firefox

Dengan menggunakan browser Google Chrome kini anda dapat dengan mudah mengupload foto kesayangan anda ke instagram, semudah anda mengupload foto dan video instagram lewat smartphone.

Terima kasih telah berkunjung dan meluangkan waktunya untuk membaca artikel "Cara Upload Foto Instagram di PC Lewat Google Chrome". Semoga tulisan ini dapat menambah ilmu dan wawasan anda, serta bermanfaat bagi yang membutuhkannya.


Salam sukses untuk kita semua...!!!

Artikel Terkait

PERHATIAN !!!

Terima Kasih Telah Berkunjung ke Blog Caraono.com

1. Berkomentarlah dengan Baik dan Sopan
2. No Link Aktif
3. Mohon Maaf apabila ada pertanyaan anda yang belum atau tidak bisa dijawab karena saya manusia biasa bukan Google


Thanks for visiting and the comment :)
EmoticonEmoticon